Wednesday, May 18, 2016

Keindahan patai karangbolong Kebumen

Posted by Unknown On May 18, 2016 | No comments
Sudah di bilang kalo kita bahas keindahan alam INDONESIA gak bakal habis-habisnya nah buktinya pantai di Kabupaten Kebumen - Jawa Tengah salah satu pantai yang paling ramai dikunjungi saat hari libur di Kebumen adalah Pantai Karangbolong di kecamatan buayan. Pantai ini menyimpan keindahan alam yang sangat luar biasa sehingga pantai ini tak pernah sepi dikunjungi para wisatawan dari berbagai kota.
Untuk mencapai pantai Karangbolong, kalian bisa melalui jalur kota Kebumen menuju ke Gombong dan langsung dilanjutkan ke Karangbolong. Selain itu kalian juga bisa mengambil jalur dari Kebumen menuju Petanahan lalu lanjut ke Pantai Suwuk. Jarak antara Pantai Suwuk dan Pantai Karangbolong tidak terlalu jauh


Pantai Karangbolong merupakan hamparan pantai pasir kelabu yang luas dan dibatasi oleh perbukitan sedimen klastik. Ombak di pantai ini cukup besar, tapi tidaklah sampai membahayakan para pengunjung yang sudah tak sabar untuk berenang.
Para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Karangbolong biasanya akan melanjutkan perjalanan mereka menuju ke goa yang banyak terdapat disekitar pantai. Di sekitar pantai ini ada beberapa goa yang terkenal seperti goa Petruk, goa Jatijajar dan goa Logending gimana kalian tertarik untuk mengunjunginya.

Pantai Karangbolong mempunyai potensi membentuk arus balik yang kuat, sehingga merupakan kawasan yang berbahaya untuk berenang. Kegiatan lain yang dapat dilakukan wisatawan adalah memancing, di mana beberapa jenis ikan karang cukup melimpah di pantai ini bro.


Obyek wisata pantai Karangbolong saat ini sudah dilengkapi dengan berbagai sarana, diantaranya adalah
1. Bangunan tempat pembayaran retribusi
2. Tempat parkir yang cukup representatif.
3. Areal pemancingan yang representatif.
4. Gardu pandang
5. Tempat ibadah (musholla)
6. MCK
7. Warung-warung makanan dan minuman.
8. Pesanggrahan Nyi Roro Kidul.

gimana kalian sudah mejelajah keindahan negri tercinta INDONESIA belum. oh iya  pantinya bersih dan nyaman untuk berlibur bersama keluarga, suasananya menyenangkan juga untuk berkumpul bersama teman saudara

0 comments: