Sunday, May 29, 2016

Wisata Hutan Mangrove Morosari Sayung

Posted by Unknown On May 29, 2016 | No comments
Kabupaten Demak yang lebih terpopuler adalah dengan sebutan Kota Wali, dan tak kalah juga dengan sebutan kota Jambu, jambunya yang manis itu looh" wisata yang menarik di Hutan Mangrove atau dilebih terkenalnya Huntan Bakau, 

Mungkin belum banyak orang tahu tentang keberadaan Taman Mangrove yang begitu bagus Nan indah di kota Wali ini. Lokasi Taman Mangrove Morosari tidak terlalu jauh dari jalan raya Demak-Semarang tepatnya di desa bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.



Banyak orang yang belum mengetahui adanya objek wisata di Demak yang satu ini. Padahal di Morosari Sayung Demak ini tersimpan keindahan hutan mangrove atau bakau loh gays. Disini, Anda bisa menikmati pemandangan indah sunset sambil menikmati suasana alam yang masih asri dengan udara sejuk laut yang berbariskan pepohonan bakau yang membentang serta pemandangan ratusan bangau putih yang bertengger maupun beterbangan di sekitar hutan ini gays.

Lokasi taman mangrove ini berada di kecamatan Sayung, desa bedono, Kabupaten Demak. Untuk akses masuk dari gapura memang kondisi jalan masih ekstrim karena banyak jalan berlubang dan sempit akan tetapi di setiap perjalanan Anda disuguhi suasana tambak bandeng yang luas serta kanan kiri terdapat pemandangan pohon bakau yang terbentang dan berjejer serta banyaknya burung bangau putih yang beterbangan.

Ada dua ide untuk menuju hutan mangrove, ide pertama dengan naik perahu dan yang kedua naik kendaraan motor. Apabila dengan perahu, Anda harus membayar biaya sewanya sekitar 50 ribu sampai 70 ribu.

Ada beberapa pantangan yang harus dipatuhi oleh pengunjung selama berada di hutan mangrove ini. Anda harus mengenakan barpakaian yang sopan dan untuk para pasangan dilarang bergandengan karena di area tersebut terdapat makam Syekh Abdullah Mudzakir.



Di Obyek wisata ini pengunjung juga bisa berziarah ke makam Syeh Mudzakir salah satu tokoh penyebar agama Islam di desa itu. Makam ini cukup unik karena selamat dari gerusan abrasi . Sedangkan ratusan rumah roboh ditinggalkan penghuninya. Setiap hari makam ini menjadi tempat berziarah warga setempat juga warga luar kota.



Oleh karena itu selain pengunjung disuguhi pemandangan luasnya laut yang indah , deburan ombak serta hutan mangrove yang menghijau . Pengunjung juga disuguhi akan sisa-sisa bangunan rumah , jalan , jembatan   di dukuh Morosari yang terkenal abrasi laut.

Morosari adalah nama sebuah dusun yang terletak di Desa Bedono, Kecamatan Sayung - Kabupaten Demak, Jawa Tengah. Persisnya dari jalan Raya Semarang Demak Km. 9 pada jembatan Sayung dari arah Semarang menuju Demak bebrbelok kekiri menyusuri kali sepanjang hamper 3 km kearah laut utara. 

Disitu lah pantai morosari berada. selama perjalanan ke Wisata Morosari Anda di perlihatkan suasana tambak ikan bandeng yang begitu luas. Fasilitas yang ditawarkan adalah:
1. Resto terapung yang menyediakan masakan laut dengan bumbu khas balijawa, seperti Udang, kakap, gurame, Cumi-cumi, Kepiting, Paket paus, Paket Hiu, Paket Lumba dengan harga terjangkau.

semoga wisata di daerah-daerah pemerintah lebih memperhatikan kondisinya biar kami rakyat kecil bisa berlibur dengan fasilitas yang bagus. terimakasih atas kunjungannya.

0 comments: