Sunday, May 29, 2016

Pantai Karang Jahe Rembang Jateng

Posted by Unknown On May 29, 2016 | No comments
Menikmati keindahan alam pantai dengan angin yang sepoi-sepoi saat berlibur itu sangat menyenangkan ya guys, apa lagi sambil bakar ikan lalu makan bareng bersama keluarga, saudara, teman atau juga sama pacar pasti nikmat. 

Menikmati keindahan pantai utara Jawa Tengah, tepatnya di Kabupaten Rembang ini seakan tak dapat dihabiskan dalam waktu satu hingga dua hari. Debur suara ombak dengan bibir putih pasir pantainya, serta deretan tambak garam menggapai cakrawala menjadikan lanskap indah yang tak dapat dilupakan kala melewati jalur pantai utara kota Rembang – Lasem ini.
Keindahan bahari yang ditawarkan menawan hati untuk mampir ke tanah Situs Perahu Kuno ini. Ya guys, sebuah pantai yang menawarkan halusnya pasir putih dan masih natural ini menjadi andalan utama Punjulharjo Beach.
Untuk menjangkaunya cukup mudah, Pantai ini berada sebelah utara Desa Punjulharjo yang berada di tengah – tengah jalur utama pantura kabupaten Rembang – Lasem, lebih tepatnya di Jl.Rembang – Lasem Km 7.5 Desa Punjulharjo Kabupaten. Rembang. Jawa Tengah ini.

Tak hanya sekedar panorama pantai berpasir putih yang indah, Punjulharjo Beach juga mempunyai terumbu karang yang sering penduduk desa Punjulharjo sebut Karang Jahe, terumbu karang yang banyak menawarkan keindahan ini siap memberi nuansa warna bawah lautnya, warna warni ikan dan warna terumbu karang yang menawan bisa kita nikmati dengan menyewa perahu nelayan yang ada di sekitar tepi pantai. 



Lokasi Pantai Karang Jahe Rembang


Jalur untuk Pantai Karang Jahe di Kabupaten Rembang tidak lah ribet. Sobat tinggal mencari alamat Pantai Karang Jahe di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang. kenapa dikatakan lokasi pantai ini tidak jauh dari wilayah ibu kota Rembang. Lokasi tepatnya berada di Jalan Rembang-Lasem km 7,5 Desa Punjulharjo Rembang. di Pinggir jalan ini akan ada gapura yang bertuliskan Desa Punjulharjo. Sobat masuk ke uatara sekitar 500 m melewati perkampungan  nanti akan langsung tertuju sampai ke Pantai Karang Jahe yang sobat cari.



Fasilitas di Pantai Karang Jahe Rembang


Di Pantai Karang Jahe Rembang sudah memiliki berbagai macam fasilitas yang tentunya ditujukan untuk kenyamanan bagi pengunjung. Saat masuk ke lokasi pantai Sobat akan melewati pos penjagaan serta bayar tiket masuk ke lokasi yang sangat murah yaitu hanya bayar 2.000 saja perorang. Nah setelah itu sudah disediakan lahan parkir yang cukup luas untuk pengunjung, sehingga bagi Sobat yang membawa mobil sekalipun dapat dengan mudah memarkir mobilnya. Di Pantainya sendiri juga ada beberapa persewaan ban sebagai pelampung yang disediakan bagi Kalian yang ingin berenang di Pantai Karang Jahe. Pantai Karang Jahe sendiri ombaknya cukup tenang dan relatif aman buat mandi bersama di Pantai. Meskipun demiikian tetap harus hati-hati ya Guys, apa lagi mengajak mandi di pantai bersama anak kecil. Selain persewaan ban ada juga persewaan atv, mandi bola di laut dan masih banyak lagi. Seperti kami ungkapkan di atas bahwa di tepi Pantai Karang jahe ini terdapat deretan pohon cemara yang rindang. Di bawahnya ada beberapa penjual makanan yang siap melayani sobat dan menyediakan berbagai macam menu makanan bagi Anda yang tidak membawa bekal makanan Dari rumah.


Itulah tadi sekilas  informasi tentang Pantai Karang Jahe di Kabupaten Rembang Jawa Tengah ini. Kami berharap pantai ini lebih dikembangkan terkait agar semakin ramai lagi dikunjungi wisatawan, mengingat pemandangan di sini yang sangat bagus dan menawan untuk di kunjungi.

0 comments: