Friday, May 27, 2016

Tempat Wisata Agro Blora Kota Barongan

Posted by Unknown On May 27, 2016 | No comments
Percaya gak percaya kalian harus percaya, ada sedikit cerita tentang percintaan saya dengan dia " sebut saja namanya Al" waktu itu tahun 2011 saya tidak sengaja acak nomer dia. terus kita kenalan di hp, ceritanya bla, bla, bla, dan bla kalo di ceritakan disini mungkin tinta penanya tidak cukup,  

disinilah say pertama kali ketumu sama dia.
oh iya saya kan mau mengenalkan tempat wisata di kabupaten Barongangan (Blora) kenpa jadi cerita tentang (I & Dia).
Hay gays tau gak sih temapt wisata yang terkenal di blora, kalo belum kenal mari kita merapat biar tahu, cekidot, 
Tempat Wisata Agro Blora: Loko Tour adalah sebuah paket perjalanan wisata di hutan jati wilayah Kesatuan Pengakuan Hutan (KPH) perum perhutani. Perjalanan wisata ini akan di awali dari kantor perhutani yang berada di Jl. Sorogo KPH Cepu atau sekitar 35km ke arah tenggara dari pusat kota Blora. Terus apa sih itimewanya Tempat Wisata Agro Blora: Loko Tour ini?

Itimewanya para penelusur akan di ajak untuk menelusuri hutan jati yang mencapai jarak sejauh 60km menggunakan lokomotip tua buatan pabrikan Jerman, Berliner Maschinenbaun yang di produksi pada tahun 1928. Kereta tua ini masih mengandalkan potongan kayu jati sisa-sisa hasil produksi atau limbah dari kerajinan meubel sekitar lokasi yang sudah tidak terpakai lagi. Potongan kayu atau limbah tersebut di bakar  sebgai sumber bahan bakar pemnggerak mesin lhoo..
Tur Tempat Wisata Agro Blora: Loko Tour ini di awali dengan memasuki hutan jati yang membentang sepanjang jalan. Para penelusur akan merasakan bagaimana kesejukan saat melewati deratan pohon jati yang sangat besar. oh ya di sekitaran hutan jati ini terdapat ladang-ladang minyak yang masih di olah oleh masyarakat secara tradisional juga.
Sehabis ini para penelusur akan di ajak akan menuju ke tempat penimbangan kayu di daerah Batokan, Di tempat ini terhampar log kayu kayu jati yang sudah di tebang dan siap untuk di proses lenih lanjut. Bersebelahan dengan lokasi ini terdapat kawasan Industri Pengolahan Kayu Jati (IPJK) Cepu, disinilah berbagai macam produk-produk furniture di olah menggunakan mesin-mesin canggih dan modern.
Oh ya, para penelusur mungkin berpikir kalau itu pohon jati di tebang terus apa nggak habis?
ya kalau jawabannya sih pasti habis. Namun dilokasi Wisata Agro Loko Tour Blora ini juga di jadikan tempat sebagai pengembangan dan pelestarian tanaman jati juga. Jadi setiap pohon jati yang di tebang di lokasi ini akan di ganti dan di lakukan penanaman setiap harinya agar pohon jatinya tidak punah dan dapat melindungi bumi dari Globalisasi karna menipisnya lapisan Ozon yang terjadi karna penggundulan hutan-hutan.

Total perjalanan selama 4 jam yang akan di lalui ini nakal nggak terlalu kerasa karana, di sepanjang perjalan Wisata Agro Loko Tour ini akan juga di suguhkan kehidupan masyarakat di sekitaran perkebunan yang masih asri dan dengan keramahanhan para penduduknya akan meninggalkan kesan tersendiri bagi para penelusur.
Jadi bagaimana? Tertsrik untuk berkunjung di Tempat Wisata Agro Blora: Loko Tour?
ayo ajak keluarga, teman, pacar, atau siapalah untuk kesini! agar lebih seru dan asik.


0 comments: