Friday, May 20, 2016

Wisata air panas guci. kabupaten tegal

Posted by Unknown On May 20, 2016 | No comments


Wisata Guci Tegal - Apa yang anda pikir jika mendengar kata kota tegal pasti anda akan berpikir dengan nama WARTEG iya kan hehe. tapi disini saya tidak membahas tentang Warteg tapi saya akan membahas tentang keindahan tempat wisatanya , Kota tegal ini berada di jalur pantai utara atau pantura Jawa tengah, Kurang lebih jarak dari Kota cirebon sekitar 72.5 km atau 329 km sebelah Timur Jakarta. Kota tegal ini tidak hanya memiliki ciri khas seperti Warteg, Teh Poci atau yang lainnya. Kota tegal pun memiliki tempat wisata yang wajib anda kunjungi yaitu pemandian air panas Guci tegal.

Pemandian air panas guci, merupakan salah tempat wisata pemandian air panas yang berada di Kabupaten tegal. Guci ini sudah menjadi tempat wisata primadona di Jawa Tengah, karena temat wisata ini memiliki keindahan alam yang sangat indah, Seperti Lingkungannya yang masih alami atau hijau, Sumber mata air Panasnya yang berada di Lereng Gunung Slamet dan masih banyak lagi. Di Guci indah ini memiliki beberapa pancuran, Pancuran ini mengalir air panas yang alami dari alam. Banyak yang berkata air panas ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kulit, gatel-gatel, kudis dan juga yang lain, . Di Guci Indah ini terdapat 10 Air terjun yang mengalir di kawasan pemandian air panas.



Untuk lokasi pemandian air panas guci 

Terletak dalam kawasan wisata Air Panas Guci, tepatnya di Desa Guci, Kecamatan Bumi Jawa, kabupaten tegal, Propinsi jawa tenga.
Harga tiket dan Parkir

Harga tiket masuk adalah Rp 3100 per orang untuk dewasa, sedangkan anak anak Rp 2250. sangat terjangkau harganya.

Fasilitas dan Akomodasi

Fasilitas yang tersedia antara lain penginapan (kelas Melati sampai berbintang), wisata hutan (wana wisata), kolam renang air panas, lapangan tennis, lapangan sepak bola, dan bumi perkemahan.  Selain itu juga tersedia penyewaan kuda untuk berkeliling juga.

0 comments: