Tuesday, May 24, 2016

Fanorama pantai Pasir Kencana " Pekalongan "

Posted by Unknown On May 24, 2016 | No comments
Ngmongin tentang obyek wisata di pekalongan mungkin tidak asing lagi ya  bagi kita pencinta traveling  "Nah" Salah satunya adalah tempat Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana merupakan Obyek Wisata Utama yang dimiliki oleh Pemerintah Kota
Pekalongan. Terletak diberbatasan dengan Tempat Pelelangan Ikan atau Pelabuhan Perikanan Nusantara di Pantai Utara Jawa, dengan jarak tempuh 3,9 Km dari kota / stasiun kereta api, luas lahan pantai ini adalah kurang lebih 2,3 "hektar. Obyek Wisata yang dikelola oleh Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekalongan, ini dibuka untuk umum dari jam 06.00 (pagi) – 21.00 (malam) WIB.

Tempat santai yang menyajikan fanorama keindahan dan kesejukan khas pantai dengan hamparan pasir pantai. Rekreasi yang ditawarkan ditempat ini selain pemandangan yang indah, yaitu bersampan, perahu siar dan memancing. fasilitas yang tersedia adalah mainan anak-anak dan taman bermain, panggung terbuka, kandang satwa, bangku dan taman untuk bersantai, warung makan, toilet dan lahan parkir. Obyek Wisata lain yang ada di sekitar Pantai Pasir Kencana adalah adanya Krematorium, Pura dan tambak-tambak ikan serta Aquarium Ikan Laut yang ada di Pelabuhan Perikanan. Disini pengunjung dapat bersantai sambil menyaksikan matahari terbit / sanset, aktivitas nelayan dan perahunya, bermain di taman, memancing, olah raga pantai atau sekedar menghirup udara pantai yang segar hehe.

Pantai Pasir Kencana merupakan pantai yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal sekitar pekalongan. setiap hari libur atau tanggal merah, wisatawan yang mengunjungi pantai ini hampir mencapai jumlah ribuan, namun banyaknya pengunjung tersebut kurang di imbangi oleh kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan, padahal fasilitas telah di sediakan, sehingga kesan pertama yang dininali pengunjung baru mungkin adalah kotor atau kumuh, dan tidak semestinya tempat wisata. Meskipun demikian pantai ini menyajikan 


pemandangan yang sangat luar biasa saat senja. Pantai Pasir Kencana memiliki sunset yang menakjubkan. Karena itu biasanya semakin sore semakin banyak orang yang mengunjungi pantai ini, jam operasional di Pantai Pasir Kencana sendiri dibuka mulai jam 6 pagi sampai jam 9 malam.
Obyek Wisata yang dikelola oleh Kantor Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pekalongan ini, dibuka untuk umum dari jam 06.00 wib – 21.00 wib. Fasilitas yang tersedia adalah mainan anak-anak dan taman bermain, panggung terbuka, kandang satwa, bangku dan taman untuk bersantai, warung makan, toilet dan lahan parkir. Obyek Wisata lain yang ada disekitar Pantai Pasir Kencana adalah adanya Krematorium, pura, tambak ikan serta Aquarium Ikan Laut yang ada di Pelabuhan Perikanan.



Disini pengunjung dapat bersantai sambil menyaksikan matahari terbit / terbenam, aktivitas nelayan dan perahunya, bermain di taman, memancing, olah raga pantai atau sekedar menghirup udara segar pantai. Pengunjung biasanya paling banyak datang pada hari Minggu / Libur dan hari Jum’at pagi. Setiap pengunjung wajib membayar tiket masuk dengan harga sebesar Rp. 1.100 di (hari biasa) ; Rp. 1.600 di (hari Minggu/Libur) dan Rp. 2.100.

gimana sobat kalian mau juga mengunjunginya, oh iya jika kalian kesana jangan pergi sendirian ya soalnya kalo pergi sendiri takutnya tidak asyik, kalo bereng-barengkan pasti lebih seruh pastinya " kan.
trimaksih sudah mampir di Blog saya. 

0 comments: